4 Tips mengatur Tempat Kerja saat WFH untuk meningkatkan Produktivitas
Tak dapat dipungkiri lagi bahwa jika kondisi tempat kerja yang nyaman, dan kondusif akan mempengaruhi suasana hati, semangat, dan ujung-ujung nya akan meningkatkan kinerja alias produktivitas. Suasana yang suram dapat membuat kita merasa tidak nyaman, stres, dan kurang produktif. Itulah sebabnya kita yang harus menciptakan lingkungan yang nyaman apalagi tempat kerja kita saat WFH adalah milik kita sendiri atau dihuni oleh kita. Mengutip filosofi Winston Churchill yang disampai kan dalam pidatonya di House of Commons pada 28 Oktober 1944 ( https://www.nationalchurchillmuseum.org/cmss_files/attachmentlibrary/quotes.pdf ), “We shape our dwellings, and afterwards our dwelling shape us” . Arti dari kutipan itu sendiri adalah, pertama-tama sebuah bangunan adalah hasil dari desain ide-ide pembuatnya , tetapi seiring waktu setelah bangunan itu ditempati, orang-orang yang tinggal dan bekerja di dalamnya akan dipengaruhi oleh kualitas bangunan yang mereka tinggali...